,


Selasa, 15 Januari 2013 - 00:25:48 WITA
Diposting oleh : Redaksi
Kategori: DAERAH - Dibaca: 399 kali

Turambi Kritik Kinerja DPRD Tomohon


Turambi Kritik Kinerja DPRD Tomohon

Tomohon, ME

Pemerhati masyarakat Kota Bunga Tomohon, Judie Turambi, kembali melayangkan kritik pedas terkait kinerja legislator DPRD setempat. Menurut Turambi, sensitifitas para wakil rakyat Tomohon sudah hilang.

Perilaku ‘doyan terbang’ berbalut studi banding yang intensif dilakoni para legislator Tomohon jadi salah satu faktor pemicu kritik pedas Turambi. Apalagi, aksi studi banding keluar daerah itu juga dibarengi dengan menurunnya etos kerja para anggota DPRD Tomohon.  

 “Hobi plesir berkedok studi banding, malas ngantor serta beberapa persoalan lainnya berakibat para legislator mengalami 'Declining Trust' (penurunan kepercayaan) rakyat,” cerocos Turambi. “Pergi tanpa konsep, pulang tanpa hasil, karena tidak jelas apa yang distudikan dan apa yang dibandingkan,” ujar Turambi lagi.

Selain itu, produktifitas legislator Tomohon dalam menelorkan produk aturan juga ikut dicecar. Belum satupun Peraturan Daerah (Perda) Inisiatif yang digagas oleh DPRD Tomohon menurutnya menjadi bukti mandulnya kinerja para legislator tersebut. “Perda Inisiatif bukti bahwa dewan sebagai wakil rakyat dan mereka punya kinerja yang baik secara kelembagaan. Perda inisiatif adalah tolak ukur keberhasil politik dewan, bukan tinggal mengetok Perda-Perda yang disodorkan oleh eksekutif," pungkasnya. (tr-3)

 

Foto: Judie Turambi


Apa Komentar Anda?


Berita Terkait