,


Sabtu, 15 Maret 2014 - 07:08:15 WITA
Diposting oleh : Redaksi
Kategori: DAERAH - Dibaca: 225 kali

Sekolah Dipinggiran Mampu Menyaingi Sekolah di Pusat Kota


Sekolah Dipinggiran Mampu Menyaingi Sekolah di Pusat Kota

TOMOHON, ME : Sebagai kota pendidikan, Tomohon, maka di tingkat dasar pun di setiap sekolah giat mempersiapkan para siswanya dalam menyambut Ujian Akhir Nasional yang penyebutan sekarang Ujian Sekolah yang akan di laksanakan pada 5 Mei mendatang.

 

Kepala Bidang Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan Daerah (Dikda) kota Tomohon  Sonny Saruan mengatakan, persiapan untuk sekolah dasar telah di persiapkan dengan matang dikarenakan untuk Ujian Sekolah di tingkat SD akan menerima 75 persen soal daerah dan 25 persen soal dari kementrian.

 

"Sebagai kepala bidang pendidikan dasar mewakili kepala dinas pendidikan daerah telah menghimbau untuk para setiap guru di Sekolah Dasar agar mempersiapkan para siswanya untuk mengikuti pada Ujian Sekolah nanti,” ujar Saruan.

 

Ditambahkannya, satu kebanggaan juga bagi sekolah-sekolah di pinggiran kota Tomohon mampu berprestasi dalam persaingan dengan sekolah dasar yang berada di pusat kota.

 

“Dimana para siswa tersebut mampu mendapatkan nilai yang sangat baik, dikarenakan para pendidiknya sangat bisa menjangkau para siswa dalam mendidik karena siswanya tidak terlalu banyak,” pungkas Saruan.

 

Dan untuk Kota Tomohon sendiri telah terdata ada 1724 siswa peserta Ujian Sekolah di tingkat SD, yang terdiri dari 68 satuan pendidik yang terbagi dalam 64 SD, 2 SLB dan 2 Madrasah. (Herie)


Apa Komentar Anda?


Berita Terkait