,


Jumat, 26 Juli 2013 - 17:07:04 WITA
Diposting oleh : Redaksi
Kategori: SULUT - Dibaca: 524 kali

Pornas Korpri 2013 Dipastikan Berlangsung Spektakuler


Pornas Korpri 2013 Dipastikan Berlangsung Spektakuler
Manado, ME

Perhelatan pertandingan Pekan Olah Raga Nasional (Pornas) Korpri XIII di Provinsi Sulawesi Utara dipastikan akan berlangsung akbar dan spektakuler. Pasalnya, Pemerintah Pusat melalui Kementerian Pemuda dan Olahraga tidak tanggung-tanggung mengalokasikan dana miliaran rupiah untuk turut menyukseskan acara yang akan dibuka langsung oleh Presiden RI Soesilo Bambang Yudhoyono ini.

 

“Jadi, pelaksanaan pornas ke 13 ini dibiayai dengan 2 sumber dana yakni APBN dan APBD. Anggaran yang di APBN berangkat dari usulan Pemerintah Provinsi. Menariknya, semua yang diusulkan untuk ditampung dalam APBN disetujui oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga,” ujar Kepala Sekretariat Dewan Pengurus Korpri  Sulut Jani Lukas M.Si, ketika memimpin rapat koordinasi Panitia Daerah (Panda) Pornas KORPRI tahun 2013, Jumat (26/07/13) di ruang rapat KORPRI Sulut.

 

Lukas yang pada kesempatan tersebut didampingi Kabag Olahraga dan Pendidikan Anatje Saselah SE, Kabag Umum Danny Rorimpandey SE, Kabag Kerjasama dan Bantuan Hukum Vanda Jocom M.Si, dan Kasubag Olahraga Toto Suprapto SE, menjelaskan bahwa beberapa item penting yang diusulkan Pemprov Sulut untuk bisa mendapat pembiayaan melalui APBN sudah disetujui oleh Kemenpora.

 

Bahkan Menteri Pemuda dan Olahraga Roy Suryo secara langsung telah mengatakan bahwa jika masih ada pembiayaan yang belum terkaver dalam APBN 2013 sementara itu merupakan sesuatu yang urgen, Pemprov Sulut diharapkan bisa mengajukan usulan penambahan anggaran yang nantinya akan ditata dalam APBN perubahan.

 

“Prinsipnya, pemerintah pusat sangat mendukung dan memberikan perhatian besar agar pelaksanaan Pornas di Sulut sukses,’’ tukas Lukas sembari menambahkan, khusus rehab venue dan sarana prasarana yang akan digunakan dalam pertandingan nanti , dalam APBN 2013 telah dianggarkan sebesar 4,8 miliar.

 

Perhatian dan dukungan yang sama juga ditunjukkan oleh Pemprov Sulut. Bahkan menurut Lukas, Gubernur Sulut Dr. S. H. Sarundajang dan  Wakil Gubernur Dr. Djouhari Kansil melalui Sekretaris Provinsi Sulut Ir. Siswa Rachmat Mokodongan telah menginstruksikan agar semua SKPD wajib berperan aktif dalam pelaksanaan Pornas KORPRI bulan November nanti.

 

“Semua SKPD dilibatkan, wajib ambil bagian agar helatan yang akan dirangkaikan dengan HUT KORPRI Nasional ini dapat sukses besar,”  tandas mantan salah satu Kabag Biro SDA Setdaprov Sulut ini.

 

Dalam rapat yang dihadiri oleh perwakilan masing-masing SKPD sebagaimana tertuang dalam SK Panda, terungkap beberapa usulan penting dan mendesak untuk segera ditindaklanjuti, diantaranya memastikan kesiapan tempat pelaksanaan pembukaan di lapangan GOR Maesa Tondano dan penutupan di Stadion Klabat Manado, juga dalam segi akomodasi dan transportasi peserta.

“Tapi intinya kami panitia daerah telah siap menjadi tuan rumah,” jamin Lukas.(tim-me)


Berita Terkait


Isi Komentar :

*clik pada gambar untuk menambahkan emotion





0 Komentar :