,


Kamis, 27 Juni 2013 - 20:27:01 WITA
Diposting oleh : Redaksi
Kategori: DAERAH - Dibaca: 256 kali

Sebanyak 55 Perusahaan di Bitung Belum Memiliki IPAL


Sebanyak 55 Perusahaan di Bitung Belum Memiliki IPAL
Bitung, ME

55 perusahaan yang beroperasi di Kota Bitung belum memiliki Ijin Pembuangan Air Limbah (IPAL). Menurut kepala Badan Penanggulangan Lingkungan Hidup (BPLH) Kota Bitung, Adri Supit, menjelaskan kalau dari ratusan perusahan yang beroprasi di Kota Bitung terdapat beberapa perusahaan yang tidak memiliki IPAL.

"Sampai saat sekitar dua puluhan lebih sementara dalam proses pengurusan IPAL dari 55 perusahaan dan sisanya belum ada tanggapan, pihak BPLH sendiri sudah mengirimkan surat yang berisi perintah segera mengurus IPAL," jelasnya.

Ditambahkannya juga, sampai saat ini pihaknya akan menindak lanjuti bagi setiap perusahaan yang belum memiliki IPAL.

"Pengurusan IPAL diwajibkan bagi setiap perusahaan yang beroperasi di Bitung, jika tidak maka pihak Pemkot lewat BPLH akan mengambil langkah tegas yakni pemberian sanksi ringan atau berat, "ucapnya dengan nada mengancam.

Sementara itu sejumlah pihak dari masyarakat mendesak agar pihak BPLH segera mengeluarkan sanksi tegas bagi perusahaan yang tidak memiliki IPAL.

Menurut Lucky Ticoalu, seorang aktivis di Kota Bitung, perusahaan yang tidak memiliki IPAL harusnya diberhentikan. "Kasihan sejumlah warga yang bermukim disekitar perusahaan pasti akan merasa tidak nyaman. Karena itu pihak BPLH harus bertindak secepat mungkin dalam menyelesaikan masalah IPAL ini,"ucapnya.(Alwin Raranta)

Foto : Ilustarsi


Berita Terkait


Isi Komentar :

*clik pada gambar untuk menambahkan emotion





0 Komentar :